Nelayan Pencari Ikan Yang Tenggelam di Temukan Tewas di Perairan Ketapang

SAMPANG – Nelayan Rasuki (55 thn) seorang nelayan asal, Dusun Pandian Desa Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang yang dikabarkan tenggelam sejak Minggu 28/7/2024 kemarin, ditemukan dalam kondisi meninggal. Sekitar pukul 18.00 WIB, korban Rasuki ditemukan mengambang di perairan Kecamatan Ketapang. Mayatnya terapung di perairan . Jaraknya kurang lebih 20 kilometer dari lokasi tenggelam.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sampang, Candra Romadhani Amin, mengonfirmasi bahwa korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh nelayan setempat di titik koordinat 6°51’52″S 113°28’40″E, sekitar 2 kilometer dari bibir pantai

“Alhamdulillah korban kini sudah ditemukan. Korban ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB di perairan laut Kecamatan Ketapang,”ujarnya. Rabu, 31/07/2024

Tim gabungan menerima informasi jasad korban ditemukan sekitar pukul 18.00 oleh nelayan asal Ketapang.

”Pukul 18.20 WIB korban berhasil dievakuasi menuju Pelabuhan Tamberu dan diserahkan ke pihak keluarga,”

Dengan ditemukannya korban, semua instansi yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing dan Operasi SAR diusulkan ditutup.

“Karena korban sudah ditemukan dalam kadaan meninggal, maka operasi pencarian ditutup atau dihentikan,” pungkasnya. (Md).