Pasca Di tutup, Alun-alun Trunojoyo Sampang Terasa Segar

SAMPANG – Buntut adanya insiden permainan anak anak di Alun-alun Trunojoyo Sampang Pemerintah Kabupaten Sampang menutup area permainan di wilayah Alun-Alun Trunojoyo Sampang selama tujuh hari. Yaitu dari Kamis (27/6/2024) sampai Rabu (3/7/2024) mendatang.

Akan tetapi disisi ditutupnya permainan di sebelah selatan alun alun yang tampak bersih dan elok di pandang disisi yang terdampak merasa kehilangan mata pencariannya. Rabu, 03/07/2024

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Perumahan dan Permukiman (DLH Perkim) Sampang Faisol Ansori menerangkan, pihaknya menutup area peramainan alun-alun untuk mengevaluasi pengelolaan alun-alun.

Pemerintah menilai, keberadaan aktivitas permainan saat ini over kapasitas. Sehingga, terlihat kurang teratur. Selanjutnya, akan dirumuskan bersama para penyedia layanan permainan untuk aturan mainnya ke depan.

“Ini hanya ditutup sementara untuk proses evaluasi. Kami ingin kegiatan layanan permainan di area Alun-Alun Trunojoyo lebih bagus,” terangnya.

Pihaknya memastikan penutupan ini sudah dipahami oleh para penyedia layanan permainan. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak satpol PP untuk membantu menertibkan area alun-alun.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sampang Suryanto mengaku telah mengetahui penutupan sementara di area alun-alun. Selama ditutup, pihaknya akan menyiagakan petugas dan memastikan tidak ada penyedia layanan beroperasi.

“Memang ada pemberitahuan dari DLH perkim kepada kami. Petugas kami akan melakukan patroli di sekitar alun-alun, terangnya. (Md).