Beredar Video Pertanyakan Pelayanan Kesehatan Di RSMZ Sampang

SAMPANG – Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSUD) dr. Muhammad Zyn Sampang menuai sorotan publik. Sebab,telah beredar video komplain penuh emosi diunggah oleh akun Facebook Mouchsien dan kembali diviralkan oleh berbagai platform media sosial lainnya.

Mengutip caption yang disertakan dalam unggahan itu, rekaman video tersebut rupanya mempermasalahkan tenaga medis di RSMZ yang tidak memperbolehkan pihak keluarga mendampingi pasien.

Setelah dikonfirmasi kepada Humas RSMZ Sampang Wiwin Yuli Triyana membenarkan bahwa video yang beredar itu terjadi di ruangan RSMZ. “Iya mas perekaman video itu dilakukan di salah satu ruangan di RSMZ oleh oknum yang kami tidak ketahui,” terangnya, Sabtu 26/08/2023

Namun pihak RSMZ tidak membenarkan narasi yang berkembang di dalam video itu. Sebab yang bersangkutan sebenarnya di tunggu oleh pihak keluarga di dalam kamarnya.

“Keluarga pasien yang bersangkutan sebenarnya sudah dijelaskan oleh petugas kami bahwa ada pembatasan aktivitas karena sedang menggunakan oksigen reservoir, sehingga tidak boleh turun dari tempat tidur,” ungkapnya.

Dan pihaknya juga menegaskan bahwa pada saat kejadian yang menimpa pasien dikamar mandi, pasien ditemani oleh pihak keluarga. “Pasien saat pergi ke kamar mandi tersebut ditemani oleh keluarga, jadi bukan seperti yang ada di narasi video itu,” pungkasnya. (FS)