Komisi IV DPRD Kabupaten Sampang Serap Aspirasi Para Guru Kepala Sekolah di Wilayah Torjun

SAMPANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, komisi IV melakukan reses, bersama kepala sekolah (Kepsek) dan guru dikecamatan Torjun. Reses tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menyerap aspirasi mengenai dunia pendidikan di kota Bahari. Selasa, 11/06/2024

Dalam pembinaan tersebut dilaksanakan digedung Aula SDN Torjun 1 serta dihadiri oleh kepsek tingkatan Sekolah Dasar (SD) sekecamatan Torjun, serta didampingi koordinator wilayah pendidikan kecamatan Torjun.

“Selain menyerap aspirasi mengenai pendidikan juga dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antar para guru dan kepsek, serta bimbingan keluh kesah para guru untuk meningkatkan pendidikan di wilayah Torjun,” Kata R.Aulia Rahman

Aulia sapaan di dampingi anggota Dewan komisi IV Moh. Zhahroni menjelaskan bahwa, banyak persoalan yang dikemukakan para guru dalam pembinaan misalnya menyangkut kesejahteraan, adanya wacana penghentian guru honorer daerah, soal rendahnya prestasi atau rangking kelulusan tingkat SD pada tahun ini serta yang paling ditakuti oleh para sekolah yakni oknum oknum LSM yang sering masuk ke sekolahan dan lain-lain.

“Memang masih banyak yang perlu dibenahi agar kualitas pendidikan bisa meningkat. Kami mengharapkan kalangan guru tetap termotivasi, semangat dalam memberikan pendidikan kepada anak kendati kondisi yang terjadi pada saat ini masih perlu diperbaiki misalnya menyangkut kwalitas gedung sarana dan prasarana,”terangnya.

Politikus Partai Demokrat itu, keluhan dan masukan tersebut akan Ia laporkan kepada pimpinan DPRD untuk kemudian dijadikan bahan saat rapat kerja dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Aulia juga memastikan akan mengawal aspirasi tersebut karena sebagai Komisi IV DPRD Kabupaten Sampang, dirinya memang berkewajiban menyelesaikan berbagai persoalan di bidang pendidikan.

“Urusan soal pendidikan memang sudah jadi tanggung jawab bagi kami di Komisi IV. maka masalah-masalah pendidikan di semua kabupaten/kota akan saya prioritaskan, termasuk di Kabupaten Sampang,” katanya.

Sementara Kordinator bidang pendidikan wilayah Kecamatan Torjun Moh. Naam kami mewakili para guru dan kepala sekolah SDN di wilayah kecamatan Torjun sangat mengapresiasi masukan dari komisi IV, karena serap aspirasi dari para kepala sekolah bisa tersampaikan secara langsung

“keluh kesah kami akhirnya bisa tersampaikan secara langsung, baik dari sarana dan prasarana di setiap sekolah yang ada di kecamatan Torjun semoga bisa didengar dan bisa terealisasikan, ” harapnya.

Tak hanya itu yang paling urgen banyaknya oknum lembaga Swadaya Masyarakat yang sering pontang panting keluar masuk ke sekolah dengan mencerca kami baik mengenai Dana BOS, akan tetapi bukan memberi solusi malah membuat para kepala sekolah tambah ditakut takuti

“Tentunya dengan bimbingan dari anggota DPRD khususnya komisi IV, kami banyak memperoleh wawasan dan pelajaran berharga, sehingga kami para kepala sekolah bisa lebih tenang dalam mengajar para murid, ” pungkasnya. (Md).