Jelang Lebaran Kurban, Warga Torjun Sampang di Hebohkan Puluhan Sapi Mati Mendadak

SAMPANG – Warga Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, heboh karena kasus sapi mati mendadak diduga diracuni. Fakta ini membuat mereka resah. Sabtu, 08/06/2024

Puluhan sapi yang mendadak mati secara misterius tersebut diduga diracuni oleh seseorang, tidak hanya di Desa Tanah Merah. Melainkan, juga di terjadi di Desa Kara Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang.

Sumiati (45) salah satu pemilik sapi warga setempat menuturkan manaruh kecurigaan kepada seseorang, sebut saja (X) yang juga berasal dari desanya.

Pada Selasa 28/05/2024 bulan kemarin, Pelaku (X) saat melancarkan aksinya diketahui oleh Sumiati (45) pemilik sapi di Dusun Camplong, melihat gerak gerik seseorang mencurigakan dihalaman belakang rumahnya.

“Ya mas saya ada di dapur melihat ada orang mondar mandir membawa senapan burung, dia melihat menoleh kearah barat dan timur. Habis itu kembali melemparkan barang (diduga racun) ke depan sapi,” tuturnya.

Seketika itu barang yang diduga racun tersebut dimakan oleh sapi, setelah selang beberapa jam sapi mengalami gejala dan lemas dan ambruk jatuh

“Diyakini yang dilakukan oleh oknum orang tersebut berupa racun, akan tetapi telah di serahkan ke pihak yang berwajib untuk dilakukan penyelidikan, ” harapnya

Sementara, PJ Kades Tanah merah Mafluhatul Hasanah, tak membantah adanya peristiwa sapi mati secara misterius dan membenarkan kejadian tersebut sepenuhnya dipasrahkan kepihak kepolisian.

“Benar mas, terkait dengan hal itu sudah kami pasrahkan kepihak yang berwajib, dan kemaren sekitar jam 14.00 sudah dilakukan pemanggilan, kebetulan yang bersangkutan tidak ada dirumahnya, dan surat diterima oleh istrinya,”Pungkasnya.(Md).