Ragam  

Forkopimcam kecamatan Kedungdung Gelar Upacara Kemerdekaan dan Pentas Seni Serta Gerak Jalan Dalam HUT RI ke 78

SAMPANG – Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.Di Kecamatan Kedungdung Kabupaten kabupaten Sampang upacara HUT RI ke – 78 dilaksanakan di lapangan kecamatan Kedungdung sendiri pada Sabtu, 19/08/2023.

Di panggung penghormatan nampak hadir Forkopimcam Kecamatan Kedungdung, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala UPT Puskesmas dan kepala desa se Kecamatan Kedungdung, Bhayangkari Polsek Kedungdung, Persit Kartika Koramil Pa Staf dan Danposramil, para veteran, ketua tim penggerak PKK Kecamatan Kedungdung, ketua tim penggerak PKK desa, Panwarcam, serta para tamu Anggota DPRD kabupaten Sampang dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Haryanto mewakili Forkopimcam Kecamatan Kedungdung dan Selaku Korbid Kedungdung, menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan upacara peringatan HUT RI yang ke – 78, sehingga acara pengibaran bendera pusaka merah putih berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah hari ini upacara peringatan HUT RI ke-78 di Kecamatan Kedungdung berjalan baik dan lancar. Ini semua berkat kerjasama semua pihak. Dalam hal itu panitia tiga pilar, pak kades ( PJ) dan UPT dinas terkait, serta semua pihak yang ada di Kecamatan Kedungdung,” terangnya.

Haryanto menambahkan, melalui momentum ini, sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi masyarakat, khususnya warga Kecamatan Kedungdung, agar ke depan lebih cinta tanah air.

“Diharapkan di tahun depan kegiatan ini lebih meriah lagi,” ucapnya.

Setelah upacara ada pegelaran tari dari sanggar Malathe Sato’or Kedungdung kolaborasi dengan paguyuban pencak silat Pagar Nusa Kedungdung juga ditambah persembahan tari Zaman siswa siswi UPTD SDN Moktesareh 3 Kedungdung

“Dan juga ada penampilan Padus PGRI Cabang Kedungdung dibawah pimpinan Padus Bapak Badroen Munir, Kepala Sekolah SDN Moktesareh 3, dan di meriahkan kegiatan lomba gerak jalan yg diikuti oleh 150 peserta dan lomba tersebut diawali oleh kelompok drumband dan pawai anak-anak TK ,” Pungkasnya
(Adv)