32 Paket Proyek Dispendik Bersumber DAK Dalam Pengawasan

SAMPANG – Sebanyak 32 paket proyek Dinas Pendidikan (Dispendik) Sampang anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK), Jum’at, 18/08/2023

Informasi yang dihimpun, 32 paket proyek itu dibagi dua. Perinciannya, 22 paket untuk untuk kegiatan fisik sekolah dasar (SD) dan 10 paket untuk SMP. Proyek yang anggarannya bersumber dari pemerintah pusat itu dikerjakan sekitar 15 rekanan.

Kabid Pembinaan SD Dispendik Sampang Mohammad Imron membenarakan, dari data disebutkan Pemenang tender paket kegiatan DAK Dispendik Sampang didominasi lima rekanan. Misalnya, CV Galang Mandiri berhasil mengaveling sebanyak 4 paket. CV Sumber Jaya Sakti Perkasa, Sinyo Lambayu, Bringin Nonggel Jaya, dan Putra Hidayat Jaya masing-masing mendapat jatah 3 paket.

Lanjut, Imron memastikan akan memperketat pengawasan realisasi kegiatan DAK itu. Setiap pekan, progres pekerjaan dievaluasi. ”Pasti kami awasi. Setiap pekan kami evaluasi,” tuturnya.

Dijelaskan, jumlah total kegiatan yang bersumber dari DAK di bidangnya sekitar 46 paket. Namun, kegiatan yang melalui tahap tender sekitar 22 paket. Saat ini, semua kegiatan dalam proses pengerjaan.

Imron menyebut, kegiatan mutual check awal atau MC-0 sudah dilakukan. Selanjutnya, tinggal pelaksana melakukan pengerjaan fisik.

”Kalau progres masih nol persen. Tapi, pekerjaan mulai dilakukan,” tukasnya.

(Md)

Exit mobile version