Air Mancur Alun Alun Trunojoyo Mati dan Rumput Rusak, Anggaran Perawatan Minim

SAMPANG – Alun-alun kabupaten Sampang merupakan prasarana umum yang disediakan oleh Pemerintah kabupaten dan dikelola sebaik-baiknya oleh Dinas Lingkungan Hidup, Jum’at, 11/08/2023

Kondisi diperparah tanah yang gersang dan sebagian ditumbuhi rumput liar tampak terlihat di beberapa area dalam Alun-Alun Trunojoyo Sampang, hingga salah satu air mancur tidak berfungsi sehingga mengurangi keindahan dengan anggaran yang begitu besar.

Namun Air mancur alun alun yang selama ini di buat kebanggan masyarakat Lumajang terlihat tidak terawat bahkan terlihat rusak dan mangkrak, diduga tidak ada anggaran untuk perawatan air mancur, sangat di sayangkan dengan total keseluruhan kurang tidak ada perawatan berkala dan perhatian khusus dari pemerintahan sekarang.

Salah satu Ketua Komisi III Abdus Salam, saat di konfirmasi terkait air mancur yang selama ini tidak pernah hidup sangat menyayangkan, bahwa air mancur yang selama ini di buat untuk swafoto warga Sampang bahkan luar daerah sudah tidak ada lagi dan berharap untuk pemerintah Sampang memperbaiki air mancur dan rumput dalam alun alun, Sudah habisin anggaran besar malah tidak dirawat

“Saya berharap air mancur di alun alun di perbaiki dan di rawat sesuai peruntukkannya. sangat di sayangkan anggaran yang begitu besar malah tidak dirawat”, ucapnya.

Kondisi tersebut diketahui Dinas Lingkungan Hidup dan Perumahan Permukiman (DLH-Perkim) setempat, bahkan telah berencana menanami area itu dengan rumput hias, dan masalah air mancur saat ini dalam proses perbaikan

Hanya saja, anggaran penanaman rumput hias akan segara dapat dilakukan dalam waktu dekat ini meski mengingat tersendat oleh anggaran.

Kepala DLH-Perkim Sampang Faisol Ansori mengatakan memang kondisi anggaran saat ini memang mini lantaran adanya refocusing.

Dengan begitu pihaknya berharap kondisi anggaran kembali normal agar bisa menanam rumput hias di beberapa area atau lokasi di alun-alun.

“Mudah mudahan anggaran kembali normal, dan pengadaan rumput bisa dianggarkan,” ujarnya.

Namun masalah air mancur akan segera diselesaikan saat ini petugas sedang melakukan perbaikan.

(Md)