Ironi, Proyek Rigid Beton Jalan Nasional Banyak Menelan Korban Kecelakaan

SAMPANG – Pekerjaan pembangunan (proyek) perbaikan jalan nasional sepanjang 1,14 kilometer (km) yang nilainya 23 Miliar yang Lokasi pekerjaan dimulai dari ruas jalan Nasional Wachid Hasyim Asy’ari sampai Trunojoyo Sampang kembali menuai sorotan publik.

Dimana paket preservasi rigid beton dimenangkan perusahaan asal Mojokerto, (PT Trijaya Adymix) dengan nilai kontrak 23 miliar.

Sementara, banyak sekali kejadian kecelakaan yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, Sabtu, 29/07/2023

Pasalnya dalam sehari terdapat dua (2) Mobil jatuh atau nyungsep ke pinggir jalan, dengan ketinggian sekitar 20 sampai dengan 40 (cm

“Bahkan korbannya dalam 1 pekan atau satu hari saja sudah dua kali terjadi kecelakaan, ” Ucap Erdik salah satu saksi saat terjadi kecelakaan di proyek rigit beton tersebut

Erdik mengungkapkan, peristiwa terjadi mobil jatuh ke pinggir jalan sebanyak dua kali dalam sehari, kejadian pertama dengan mobil Expander silver sekira pukul 13:00 WIB, dan malam hari pukul 18:00 WIB, mobil Avanza putih yang guling di lokasi proyek pembangunan rigit beton tersebut.

“Bayangkan sudah 1 pekan atau sudah satu hari sudah terjadi kecelakaan, diduga sangat minimnya keamanan, ” Ucapnya

Diwaktu yang sama Wawan, warga sekitar lokasi membenarkan dengan adanya kecelakaan ringan tersebut, kebetulan saya juga ikut mengevakuasi untuk memberikan bantuan kepada mobil minibus tersebut.

“Dirinya sangat menyayangkan atas kejadian/insiden tersebut. Karena tidak adanya rambu-rambu atau kurangnya perhatian dari pihak terkait/kontraktor.” Jelasnya.

(Md)