Mangkraknya Pembangunan Lapangan Sepak bola Bisa Hambat Prestasi Pemain

SAMPANG – Pembangunan Lapangan Sepak bola di area Sampang Sport Center (SSC), yang dikerjakan sejak tahun 2022, kini mangkrak. Dengan alasan tahun ini tidak ada anggaran untuk melanjutkan.

Informasi tersebut pernah disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Marnilem. Bahwa anggaran pembangunan tidak ada. Sehingga pihaknya masih belum bisa memastikan kelanjutan pembangunan lapangan tersebut.

Dengan kondisi yang seperti itu, Bendahara Persatuan Sepakbola Sampang (Persesa) Munawar berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) bisa mempercepat pembangunan lapangan sepak bola tersebut. Supaya masyarakat pecinta sepakbola di Sampang, baik masyarakat umum dan Persesa memiliki lapangan untuk berlatih.

“Soalnya, Insya Allah kalau tidak ada perubahan, liga 3 ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Sedangkan tempat kita latihan tidak ada lagi selain lapangan di Krampon. Sedangkan di sana, sudah ada 4 Club yang sudah member. Jadi untuk kita serasa tidak maksimal,” ungkapnya, Sabtu 08/07/2023.

Menurut Munawar, keberadaan lapangan sepak bola di Sampang memiliki banyak fungsi. Karena selain untuk menggali potensi pemain muda, juga menjadi sarana dan prasarana (sarpras) yang bisa menunjang prestasi klub daerah.

Bahkan dalam dunia olahraga jika tidak didukung oleh Sarpras yang memadai, itu tidak akan bisa berkembang. Apalagi bisa bersaing dengan daerah lain. Maka, adanya lapangan yang didukung dengan fasilitas baik, dimungkinkan mampu mengangkat prestasi.

“Jadi saya harapkan bagi pemerintah daerah untuk memikirkan kembali lapangan sepak bola yang saat ini lagi mangkrak,” pungkasnya. (FS)