Jalan Provinsi di Sampang Rusak, Sering Makan Korban

SAMPANG – Ruas jalan provinsi di jalan Wijaya Kusuma, Desa Tanggumung, kabupaten Sampang kini rusak parah, sehingga sering memakan korban pengguna jalan, Jum’at, 23/06/2023.

Imam, warga setempat, mengatakan kerusakan badan jalan tersebut sudah berlangsung Sudah lama. Akibatnya, kecelakaan sering terjadi di lokasi tersebut.tentunya akan bisa memakan korban.

Menurutnya, kondisi diperparah ketika hujan. Jalan yang dipenuhi lubang tidak terlihat karena tergenang air. Pengendara yang melintas, harus mengurangi kecepatan ketika melintas di jalan tersebut, jika tidak bisa terperosok dalam lubang.

“Seringkali kecelakaan. Hampir setiap minggu ada kecelakaan. di ruas jalan rusak tersebut,” ujar imam menyebutkan.

Disi Lain Fatur Pengendara motor asal Ketapang Mengatakan, kerusakan jalan tersebut beberapa kali ditimbun oleh pihak perusahaan yang beroperasi di kawasan tersebut. Namun, karena tidak diaspal, ketika hujan timbunan itu kembali tergerus air.

Berharap pemerintah daerah tidak tutup mata dan membiarkan kondisi seperti itu berlarut-larut dan segera memperbaiki jalan tersebut, sehingga tidak lagi memakan korban.

“Harapan kami, pemerintah segera memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut serta membangun saluran di kiri kanan jalan, sehingga tidak tergenang saat hujan,” Pungkasnya.

konfirmasi ke pihak PPK Pengolahan Jalan dan Jembatan Pemekasan, Sampang UPT Bina Marga Provinsi Jawa Timur, namun tidak mendapat respon.

(MD)