Bojoku Dor to door Expres Team, Juara 1 Bagian Atas Kerapan Sapi Pakar Sakera Cup

PAMEKASAN – Lomba Kerapan Sapi memperebutkan piala Cup yang diselenggarakan oleh Pakar Sakera Pamekasan digelar di Lapangan Asam manis, Desa Murtajih, Pamekasan, Minggu, 28/05/2023.

Kerapan sapi merupakan hasil budaya dan seni yang eksotik serta warisan leluhur untuk meningkatkan kegembiraan dan hiburan setelah panen.

Pembukaan lomba kerapan sapi Ajang silaturahmi Pakar Sakera Pamekasan Cup 2023 yang dipimpin oleh Zin Aye.

Ajang bergengsi tersebut diikuti oleh kurang lebih 60 pasang sapi dari berbagai kabupaten di Madura untuk memperebutkan tiga juara kelas atas dan tiga juara kelas bawah. Selain trofi juga uang pembinaan.

“Saya berharap di tahun 2023 di Hari Jadi lomba seperti ini tidak hanya diikuti 3 kabupaten saja, tetapi bisa diikuti seluruh kota/kabupaten di Provinsi Jatim. Sehingga bisa mulai dipersiapkan dari sekarang. Ini adalah event yang perlu dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Sapi kerap Tim Bojuku dor to dor expres berhasil meraih posisi pertama usai menjadi yang tercepat di lintasan saat beradu dengan kurang lebih 60 pasang sapi lainnya. Dengan raihan itu, mendapat hadiah berupa Piala Dan uang pembinaan.

Pemilik Bojuku feat Dor to dor expres, H.Aulia Rahman melalui Abdi Rifky mengatakan, timnya turut serta memeriahkan even pakar sakera cup. “Alhamdulillah tim kami bisa juara 1 bagian Atas,” ujarnya.

pihaknya sudah melakukan persiapan matang sebelum kompetisi kerapan sapi itu digelar. Sehingga, timnya bisa unggul dan meraih gelar juara.

“Kondisi fisik sapi sudah kami rawat dengan maksimal, dan terbukti bisa menjadi juara di bagian atas,” ucap Rifky.

(Md)