Anniversary Kerapan Sapi Tim Bojoku Nakal dan Bintang Ngalle Resmi di Buka

SAMPANG – Melestarikan budaya kebanggaan masyarakat madura yakni Kerapan sapi dalam rangkaian Anniversary Tim Bojoku Nakal dan Bintang Ngalle di Lapangan Mitra Cendana Gulbung dihelat mulai tanggal 13-14 Mei 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Anniversary bojoku nakal dan Bintang Ngalle R.H Aulia Rahman mengatakan pergelaran ulang tahun ini merupakan ajang silaturahmi antar Pecinta Kerapan sapi dan juga berbagi pengalaman untuk kualitas Sapi kerap, Sabtu, 13/05/2023.

“Tujuan utamanya silaturahmi para pecinta kerapan sapi dan juga mengangkat perekonomian juga Budaya kerapan sapi merupakan budaya secara turun temurun yang diwariskan oleh nenek moyang kami di pulau madura,” ujarnya.

Dengan perkembangan jaman saat ini, dimana teknologi berkembang pesat dan budaya-budaya asing sudah mulai merasuk pada kaula muda, disini kami berkomitmen untuk melestarikan budaya madura yaitu kerapan sapi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Elemen yang telah ikut andil dalam ajang Aniversary tim bajuku nakal dan bintang ngalle lomba kerapan sapi dengan tujuan melestarikan budaya lokal yang semakin tahun semakin eksis,” ujarnya.

Lebih jauh dirinya berharap dengan adanya pergelaran ini dapat lebih dikenal luas lagi di lingkungan masyarakat, dan tak penting bisa mengangkat perekonomian masyarakat.

Panitia pelaksana aniversary kerapan sapi R.H. Ahmadi mengatakan, dirinya mendukung penuh kegiatan yang di selenggarakan oleh tokoh muda Mohammad Ashari, membantu melestarikan budaya lokal berupa kerapan sapi dengan bagus dan menghibur.

“Alhamdulillah dihari pembukaan aniversary kerapan sapi Tim Bojoku nakal dan Bintang ngalle antusias para peserta banyak, untuk lomba utamanya atau lomba besarnya besok hari minggu, dengan tim tim besar yang akan meramaikan lomba kerapan sapi,” Pungkasnya.

(Md)