Tak Ditemukan Selama Sepekan, Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Nelayan Asal Pulau Mandangin

SAMPANG – Setelah sepekan pencarian, Tim SAR Gabungan tidak berhasil menemukan 1 (satu) orang l Nelayan Asal pulau Mandangin Ikhsan (63) yang hilang kontak di Perairan Sreseh, Kabupaten Sampang, Senin, 08/05/2023.

Berdasarkan hasil dari koordinasi antara Tim SAR Gabungan bersama dengan keluarga korban dan unsur terkait, telah diupayakan dengan semaksimal mungkin. Namun demikian belum membuahkan hasil dengan yang diharapkan.

Menurut Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo mengatakan, karena tidak ditemukannya tanda-tanda korban, maka pencarian di nilai sudah tidak lagi berjalan dengan efektif.

“Atas dasar hal tersebut, maka operasi SAR yang telah dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari ini dinyatakan selesai dan diberhentikan. Operasi SAR akan dilanjutkan kembali apabila terdapat tanda-tanda yang mengarah pada titik terang adanya penemuan korban,” jelas Catur.

Proses pencarian nelayan hilang asal Mandangin dilakukan sejak Senin 1 Mei sampai Ahad 7 Mei 2023. Namun korban tak kunjung ditemukan.

“Dengan telah ditutupnya operasi SAR ini, maka untuk seluruh unsur SAR yang terlibat dalam pencarian dapat kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih”, tutupnya.

(Md)

Exit mobile version