Parade Festival Musik Tradisional Daol Combodug Goyang Sampang

SAMPANG – Gelaran parade festival musik tradisional Daol Combodug diselenggarakan pemerintah Kabupaten Sampang. Dimana gelaran festival musik daol Combodug dalam rangka Melestarikan budaya Madura, Sabtu, 29/04/2023.

Parade Daul Combodug dimulai start depan Alun-Alun Trunojoyo lalu berfinish di Monumen Sampang, Jum’at, 28/04/2023 tadi malam.

Acara parade festival daol Combodug meramaikan acara Parade yang diadakan selama dua hari dari tanggal 28 sampai 29, Jum’at sampai Sabtu.

Ketua PCS Cocok mengatakan, Parade Musik tradisional Daol Combo ini merupakan musik asli madura yaitu kabupaten Sampang yang harus di lestarikan dan tetap dikembang lebih baik.

Cocok menyebutkan dalam perade musik tradisional Daol ComboDug tersebut digelar dua hari dua malam, yang mana hari pertama musik Combo 24 peserta dan malem kedua Dug-dug dengan peserta 17.

“Pelepasan digelar di Alun-Alun Trunojoyo oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat,” ucapnya.

Bupati Sampang H. Junaidi juga menyatakan, hampir lima tahun kepemimpinannya bersama wakil Bupati H Abdullah Hidayat berusaha untuk bisa memberinding kabupaten Sampang.

“Dalam hal ini bisa di Sektor Perekonomian di Kabupaten Sampang tersebut meningkat pesat dengan adanya Parade Daul Combodug sebab di sepanjang rute juga banyak terdapat ratusan UMKM yang berjualan” jelasnya.

Salah satu UMKM yang berjualan disana menuturkan, dimalam hari raya Idul Fitri ini menjadi keberkahan tersendiri untuk kami yang mengais rezeki di acara Parade Tersebut dan mereka berharap semoga kegiatan ini terus terselenggara setiap tahunnya.

(Adv)

Exit mobile version