Ragam  

Berikan Keamanan Pengunjung Tempat Wisata, Satpolairud Lakukan ini di Libur Lebaran

SAMPANG – Guna menjamin wisatawan pada libur lebaran, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Sampang menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan, Rabu, 26/04/2023.

Kegiatan tersebut digelar Satpolairud Polres Sampang di tempat wisata Pantai Camplong memberikan mengimbau kepada pengguna maupun penyedia jasa transportasi di perairan khususnya kepada para nahkoda perahu.

Imbauan yang diberikan kepada Nahkoda dan penumpang perahu yang berwisata agar mentaati kewajiban dan melengkapi alat-alat keselamatan

Kapolres Sampang, AKBP Siswantoro melalui Kasat Polairud Polres Sampang, Iptu Catur Rahardjo, mengatakan Patroli dan imbauan ini dilakukan dengan tujuan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan berlibur di objek wisata disaat libur lebaran 2023.

“Menghimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada selama berada dipinggir pantai untuk menghindari kecelakaan air mengingat cuaca yang kurang bersahabat,” ucapnya.

Selian itu, kegiatan ini sebagai upaya mencegah terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti perahu tenggelam, orang tenggelam atau hilang, tubrukan kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil.

(Md)