Liburan di Pantai Tetap Waspada, Gelombang Laut Sedang Tinggi-tingginya

SAMPANG – Masyarakat diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi di sejumlah perairan di Jawa Timur pada musim libur Lebaran 2023. Selain gelombang tinggi, potensi bencana hidro metrologi, Selasa, 25/04/2023.

Gelombang air laut di wilayah pesisir Pulau Jawa saat ini sedang tinggi-tingginya. Karena bagi wisatawan yang lagi liburan di pesisir pantai Selatan dan utara sebaiknya tetap waspada.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang minta warga yang berlibur di Pantai, untuk mewaspadai angin kencang dan ombak besar.

Asroni Kalaksa BPBD Kabupaten Sampang, mengatakan sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) Maritim, angin kencang dan gelombang laut tinggi diprediksi terjadi hingga sepekan ke depan atau hingga H-7 Lebaran Idul Fitri 1444 H /2023 M.

“Kami dari BPBD, pihak Kepolisian, TNI dan beberapa instansi terkait melakukan himbauan kepada pengunjung di pantai Camplong Sampang agar waspada karena angin dan ombak lumayan besar”, katanya

Sedangkan dalam pantauan PS. Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang menyampaikan bahwa terjadi pasang air laut serta angin kencang di Objek Wisata Pantai Camplong Sampang, Senin 24/4/2023.

Aipda Liwail Amri, PS. Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang menyampaikan bahwa terjadi pasang air laut serta angin kencang di Objek Wisata Pantai Camplong Sampang.

“la juga meminta kepada pengunjung Pantai Wisata Camplong untuk tetap waspada terhadap barang bawaan dan tidak berenang di pantai mengingat ombak besar dan angin kencang” pungkasnya.

(Md)