Ragam  

Gema Takbir Sambut Hari Kemenangan Idul Fitri Dengan Iringan Musik Takbir

SAMPANG -Dalam menyambut hari kemenangan tersebut umat muslimin dan muslimat menyambut dengan penuh suka cita. Seperti Warga Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan Jawa Timur, menggelar kegiatan takbir keliling untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah, Sabtu, 22/04/2023.

Ketua panitia Abd Rosaq, mewakili semua elemen masalah Desa Gulbung khusunya, mengatakan kegiatan takbir keliling dengan iringin musik daol dengan musik islami takbir, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa.

“Acara ini diikuti oleh sekitar 9 peserta kurang lebihnya. Alhamdulillah, antusias peserta untuk kegiatan ini,” kata Abd Rosaq.

Dari pantauan Madura raya.id di lokasi, tampak warga desa Gulbung menyambut hari raya Idul Fitri dengan kemeriahan pawai takbir keliling desa Gulbung dengan menggemakan asma Allah. Sebulan Penuh mereka berpuasa dan menahan hawa nafsu.

Tampak kendaraan hias juga ikut pawai takbir keliling, lampu kerlap kerlip juga ikut memeriahkan pawai takbir keliling tersebut.

Dia mengatakan dalam kegiatan itu para remaja dan orang dewasa mengiringi dengan dekorasi, sedangkan anak-anak menggunakan “light stick” agar tidak membahayakan.

“Insyaallah anak-anak aman karena menggunakan lampu LED,” ujarnya.

Salah satu peserta pawai Takbir keliling Davi Copler mengatakan, sudah 10 Tahun acara rutinan takbir keliling di Desa Gulbung.

“Saya sangat senang dengan adanya acara malam takbir keliling, bisa meriahkan Desa sendiri” Tuturnya.

(Md)