Puskesmas Kokop Kerap Dikeluhkan Masyarakat Pelayanan Kurang Baik

BANGKALAN – Dunia kesehatan kembali mendapat penilaian buruk dari masyarakat. Sebab, pelayanan di Puskesmas Kokop terbilang kurang baik dan ditambah lagi fasilitas yang serba amburadul. Hal itu dibuktikan dengan beberapa ruangan yang sudah mengalami kerusakan maupun kebocoran di puskesmas kokop, kabupaten Bangkalan, Jumat (21/04/2023).

Saimah termasuk warga Kecamatan kokop mengatakan, tidak dapat dielakkan lagi bahwa pelayanan di puskesmas kokop begitu buruk sekali. Karena setiap kali ada hujan pasti kebocoran selalu ada, apalagi di kokop ini terbilang tidak pernah ada musim kemarau.

“Iya emang tidak setiap hari saya di sana, tapi kerap kali saat berobat di sana ada saja masalah. Kurang nyaman aja tempatnya,” ungkapnya.

Kepala Bagian Tata Usaha Ida menyampaikan, untuk menindaklanjuti keluhan-keluhan dari masyarakat, pihaknya bergerak cepat untuk berbenah. Hal itu dibuktikan dengan cara meminta bantuan pihak ketiga konsultan, untuk mengecek kondisi puskesmas tersebut.

“Sehingga mendatangkan konsultan tata ruang, demi memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai standard kemenkes,” katanya.

Dia mengaku semata-mata demi kesehatan dan kenyamanan masyarakat kokop, pihak nya sedang merencanakan merenovasi beberapa ruangan.

“Ada direlapan ruangan poli yang direnovasi. mungkin nanti bisa nambah beberapa ruangan seperti, ruang ramah anak, ruang laktasi,” tandasnya. (AK).