Tahun 2023, Tidak Ada Proyek Pembangunan Pasar

SAMPANG – Pembangunan atau rehabilitasi pasar tidak akan dilaksanakan pada 2023 mendatang, pembongkaran asbes yang ada di pasar Tanjung itu merupakan kesepakatan bersama. Kesepakatan itu menurut dia didapat kala pihaknya melakukan pertemuan dengan Camat Camplong, Muspika, dan pemerintah desa setempat, Senin, 17/04/2023.

Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Sampang, melalui Kabid Pengelolaan Pasar Diskopindag Sampang, Moh. Rosul, menyampaikan pihaknya tidak ada anggaran untuk pembangunan pasar pada 2023 mendatang.

Termasuk rencana pembangunan Pasar Tanjung yang sempat disebutkkan akan dibangun beberapa waktu lalu.

“Karena untuk biaya pemeliharaan atap yang ambruk dan bocor saja, pihaknya menurut dia tidak punya untuk 2023,” Ungkapnya

Lanjut Rosul mengemukakan, untuk anggaran pembangunan pasar dengan nilai yang cukup besar sejauh ini belum ada. Termasuk dana dari pemerintah pusat.

Di ACC-nya permintaan aset pembongkaran pasar Tanjung itu, dikarenakan permintaan aset pembongkaran langsung dilontarkan oleh pihak takmir kepada Bupati langsung
‚ÄĚKami juga berupaya mengusulkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan pasar d, tetapi belum ada kepastian, intinya ditahun ini tidak ada anggaran sama sekaki,” tuturnya.

(Md)