Rekrutmen PPPK Tenaga Teknis,13 Peserta Gugur Gara-Gara Masalah CAT di Sampang

SAMPANG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur telah melakukan hasil seleksi administrasi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Tahun 2023.

Rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga teknis formasi 2022 Kabupaten Sampang masih berproses. Meski panitia seleksi belum mengumumkan hasil tes, belasan peserta dipastikan tidak lolos atau gugur, Selasa, 11/04/2023

Ujian ini kan nasional dan panitianya dari Panselnas. Ujian kemarin hanya satu hari yaitu tes kompetensi dasar dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Ujian diselenggarakan di Kantor Regional (Kanreg) II BKN Surabaya, Selasa, 4 April 2023 lalu.

Belasan peserta rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam perebutan 51 kursi kuota formasi sebagai tenaga teknis di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dipastikan gugur.

Kabid Informasi dan Pembinaan Aparatur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang Hendro Sugiarto menyatakan, pelaksanaan perekrutan PPPK tenaga teknis untuk kebutuhan formasi di Sampang merupakan formasi Tahun Anggaran (TA) 2022 lalu. Sedangkan kuota PPPK Teknis yang disediakan di Sampang yaitu sebanyak 51 orang.

”Penentuan tahapan ini merupakan kewenangan panitia seleksi nasional di pusat. Panitia seleksi yang ada di daerah juga tetap menunggu pengumuman. Apabila tidak ada perubahan, pengumuman dijadwalkan 18–26 nanti,” jelasnya.

Lanjut Hendro sapaan akrab Hendro Sugiarto menyatakan, saat pelaksanaan CAT, diketahui ada sebanyak 13 peserta dipastikan gugur lantaran tidak hadir saat pelaksanaan ujian dengan sistem CAT tersebut berlangsung.

“Ada 13 peserta rekrutmen PPPK Teknis Sampang saat pelaksanaan CAT tidak hadir dengan tanpa alasan yang jelas,” paparnya.

(Md)