PKK Kecamatan Kokop Perlu Dipertanyakan Keaktifannya

BANGKALAN – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan upaya, memberdayakan perempuan dan berpartisipasi dalam pembangunan kesejahteraan Indonesia. Namun apalah daya organisasi tersebut tak terlihat perannya bagi masyarakat, bahkan bisa dibilang tidak aktif TP PKK Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Kamis (06/04/1023).

Camat Kokop Urip Riyanto mengatakan, sebenarnya aktif. Akan tetapi waktu acara loka karya yang berada di Desa Korogen, dan dihadiri istri Bupati yakni Ibu Zainab. Yang hadir hanya sebagian saja yang hadir ke acara tersebut.

“Hanya enam desa yang hadir, PKK Desa Korogen, ​Ampraan,​ Tlokoh, ​Katol timur, dan PKK Desa Kokop, tahun kemarin,” Katanya.

Dia menegaskan keaktifan TP PKK kecamatan Kokop dia menilai, setiap ada acara di desa pasti datang. Sementara ada beberapa program pokok organisasi TP PKK ditingkat Kabupaten, Kecamatan maupun di tingkat kelurahan atau desa.

Diantaranya, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi. Dan yang jelas program pokok PKK diketahui jumlah keseluruhan ada sepuluh.

“Iya bisa dikatakan aktif, dan memang kalau PKK itu tidak punya anggaran,” Tandasnya. (AK)