Ragam  

Berkah Bulan Ramadhan, Pendapatan Tukang Cukur Naik Saat Bulan Puasa

SAMPANG – Tidak hanya pakaian baru, Hari Raya juga identik dengan suasana rapi termasuk kerapian rambut saat hari raya tiba. Menyambut bulan suci ramadhan ini pada umumnya masyarakat muslim mulai membersihkan diri baik lahir maupun batin.

Maka tak heran jika mayoritas warga berbondong – bondong datang ke jasa potong rambut saat menjelang lebaran, dan biasanya puncaknya H-7 hari raya. Fenomena itu, menjadi keberkahan tersendiri bagi tukang cukur rambut sebab banjir orderan.

Holik, Tukang cukur rambut menyebut, memasuki hari ke sepuluh Ramadan 1444 H/ 2023 M, tarif jasa potong rambut sudah mulai naik hingga 30 persen dari harga semula, Rabu, 04/04/2023.

‚ÄúTarif standar 10.000 dan sekarang rata – rata naik 3000 sampai 5000 rupiah, dari harga semula, terang Holis tukang cukur rambut di Sampang Kota,”terangnya

Menurutnya ekiranya 1 minggu sebelum bulan ramadhan, masyarakat muslim indonesia mulai mengunjungi tempat pangkas rambut atau pun salon. Biasanya ramai dengan pengunjung perempuan dan pangkas rambut umumnya bagi kaum laki-laki.

Meski Baber Shop atau pangkas rambut miliknya laris manis namun tidak mematok harga tinggi.

“Sejak berdiri tahun lalu itu sampai sekarang kita tidak pernah memainkan harga, untuk dewasa cukup kami bandrol jasa cukur Rp.10 ribu dan anak-anak Rp 8000, untuk gaya rambutnya suka-suka bebas yang di inginkan konsumen,” ujarnya.

Salah satu pelanggan sebut saja muis dirinya kalau potong rambut disana sangat bagus rapi juga harga murah
“Tentunya kualitas menjadi nomer satu, dari segi pelayanan hingga hasil yang memuaskan,” Terangnya.
(Md)