Tugas E-Coklit Data Pemilih Sudah Selesai, Honor Pantarlih Segera Cair

SAMPANG – Tugas dan tanggung jawab para Pantarlih melaksanakan e-coklit data pemilih sudah selesai dilaksanakan.dan tinggal pencairan Honor.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang belum bisa memastikan pencairan honor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan staf nya pada Pemilihan 2024, Rabu, 22/03/2023.

Ketua KPU Sampang, Addy Imansyah mengatakan saat ini masih proses entry data untuk validasi seluruh data agar tidak keliru dan salah kirim pencairan honornya nanti.

“Untuk data PPK dan PPS sudah dilakukan penginputan di seluruh Indonesia. Data yang diinput diantaranya ada Nomer Rekening, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan pangkat golongan karena untuk honor akan di transfer ke nomor rekening masing-masing,” ujarnya

Sebelumnya, Kementerian Keuangan melakukan pemblokiran akun karena ada beberapa kebijakan, sehingga hal-hal yang berkaitan dengan keuangan tentu dilakukan teliti agar tidak ada kesalahan.

honor Pantarlih nantinya akan masuk kepada rekening induk Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebab Pantarlih tidak membuka rekening pribadi karena termasuk badan ad hoc yang masa kerjanya hanya dua bulan.
“Hanya menunggu proses pembukaan rekening selesai. Karena semuanya melalui transfer rekening, tidak cash pembayarannya,” ujarnya

Termasuk honor karena rawan juga, jadi kami pastikan data seluruh panitia semuanya benar
“kalau di Sampang hingga sekarang masih aman, hanya saja masih dilakukan validasi data,”katanya

Addy Imansyah menambahkan saat ini KPU Sampang masih memilah data yang kurang lengkap, karena bukan hanya satu item yang diteliti termasuk soal pangkat golongan untuk pencairan nanti.

“ Kami juga berharap honor untuk panitia segera cair dengan catatan tidak ada masalah soal data apalagi berkaitan dengan keuangan, “ tutupnya
(Md)