Diduga Bakar Jerami Kandang Sapi dan Dapur Warga Sampang di Lalap Si Jago Merah

SAMPANG – Bangunan dapur dan kandang sapi milik Maruba’i, warga Desa Banyumas, Dusun Kandangan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa-timur tadi siang terbakar. Diduga api berasal dari sisa pembakaran Jerami dikandang Sapinya

“Benar terjadi kebakaran yang menghanguskan kandang sapi dan dapur rumah milik warga Desa Banyumas,” kata Moh. zaini Petugas Kebakaran, (Damkar Sampang), Kamis, 02/03/2023.

Kejadian ini berawal saat korban Maruba’i membakar sampah di kandang sapinya. Saat api masih menyala korban meninggalkan. Akibat embusan angin yang kencang api merembet dan membakar kandang sapi. Kejadian ini diketahui tetangganya dan berteriak meminta tolong.

“Tetangganya itu melihat api sudah membesar dan membakar kandang sapi dan dapur rumah korban,” katanya.

Warga sudah berusaha untuk memadamkam api dengan peralatan seadanya. Hanya saja api sudah terlanjur besar dan banyak material yang mudah terbakar sehingga pemadaman sulit dilakukan. Api akhirnya merembet dan membakar dapur rumah milik Korban

Kemudian warga menghubungi BPBD Sampang dan dikerahkan beberapa armada mobil pemadam untuk memadamkan api yang sudah membesar.

Tim Damkar Pos Sampang, Mengerahkan Armada 1 unit mobil (damkar) Pemadam kebakaran dan ditambah 1 mobil tangki suplay dari bank jatim. Api akhirnya bisa dipadamkam setelah beberapa mobil pemadam diturunkan. Namun bangunan dapur dan kandang sapi sudah ludes terbakar.

“Diperkirakan kerugiannya mencapai Puluhan juta,” katanya.
(Md)