Is Back, Tim Bojoku Nakal Kerapan Sapi Kembali Adu Kecepatan di Event Gus Muhaimin Cup

BANGKALAN – Budaya kerapan sapi milik masyarakat Madura kembali digelar oleh panitia Kerapan Sapi Gus Muhaimin Cup. Uniknya meskipun kejuaraannya terbilang sederhana, namun antusiasme para pecinta sapi kerap sangat banyak. Hal itu dibuktkan dengan 96 ekor sapi kerap atau 48 pasang sapi yang meramaikan di Stadion kerapan sapi Rp Moh Noer, pada Sabtu (25/02/2023).

Ketua Panitia Kerapan Sapi Gus Muhaimin Cup, Imam Nawawi, mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut, tidak lain untuk terus melestarikan budaya kerapan sapi di Madura.

“Tujuan utama silaturahmi kepada para pecinta kerapan sapi, dan juga melestarikan budaya,” jelasnya.

Sementara Pemilik Sapi Kerap Berjuluk Bojoku Nakal H. Aulia Rahman mengungkapkan, keikutsertaan dalam ajang lomba Kerapan Sapi Gus Muhaimin Cup ini, tidak lain untuk meramaikan dan mengetahui kecepatan sapi miliknya. Sebab, dengan umur sapi yang terbilang masih muda, juga pertama kali diikutkan lomba.

“Tim Bojoku Nakal, kini datang kembali untuk ikut serta unjuk kebolehan dalam ajang kejuaraan kerapan sapi. Karena memang sejak adanya wabah kami sempat istirahat dulu di beberapa kejuaran kerapan sapi,” tuturnya.

Event Kerapan Sapi Gus Muhaimin Cup yang dilaksanakan di Stadion kerapan sapi Rp Moh Noer ini, merupakan momentum yang tepat bagi Tim Bojoku Nakal. Hal itu dikarenakan bisa dibuat untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan sapi kerapnya. Lebih-lebih dalam hal kecepatannya, yang menjadi penentu sebagai sang juara dalam perlombaan kerapan sapi.

“Dalam perlombaan tentu semua peserta berharap menjadi pemenang, tetapi karena sapi saya ini pertama kalinya diikutsertakan. Jadi harapan meski tidak keluar sebagai juara pertama, setidaknya dibawahnya sedikit,” harapan H. Aulia Rahman.

Pemilik Tim Bojoku Nakal kerapan sapi sebelumnya nama tim nya menjadi bahan pembicaraan karena sering keluar menjadi sang juara tersebut. Di lomba kali ini, hanya membawa dua sapi kerap dalam rakitan satu pasang. Sebab, satu pasang lainnya masih dalam kondisi pemulihan kesehatannya.

“Punya empat, dua pasang sapi kerap. Meskipun hanya satu pasang, tapi saya yakin akan keluar sebagai pemenang dalam Kerapan Sapi Gus Muhaimin Cup Ini,” tandasnya dengan nada optimis. (AK)