Relokasi Lapak Pedagang Pasar Srimangunan di Blok C di Pindah kepasar Pasar Margalela

SAMPANG – Pasca Sidak pasar Srimangunan yang akan merelokasi Blok C Pasar Srimangunan itu yang sebelumnya dijadikan Lapak Pasar basah berencana akan dijadikan Pasar kering yang akan dipindahkan ke pasar Margalela, Sabtu, 25/02/2023

Suhartini menjelaskan bahwa kios yang tidak berizin akan dilakukan relokasi secara bertahap agar tata kelola pasar semakin bagus.

Rencana relokasi pasar basah yang terletak di Blok C Srimangunan tersebut nampaknya sudah lama digaungkan oleh Pemkab Sampang. Namun, hingga kini wacana itu terkesan amburadul dan tak kunjung ada realisasi.

“Tujuan surat itu agar tidak membuat permanen di akses jalan,”Ucap Suhartini

Sekretaris Diskoperindag Sampang Bahrul Alim mengungkapkan, bahwa pihaknya akan melakukan relokasi Lapak Pedagang di Blok C Pasar Srimangunan yang beralamat di Jl. K.H.Wahid Hasyim ke Pasar Margalela atau II Jl. Syamsul Arifin itu sudah direncanakan sejak tahun 2022 kemarin.

Menurutnya, pada awal tahun 2022 Lapak para pedagang diperkirakan sudah pindah semua ke Pasar Margalela. Tapi, karena masih ada kendala teknis jadi digulirkan kembali tahun 2023 ini.

“Dengan wacana kembali kami belum melakukan sosialisasi ke semua Pedagang, karena saat ini sedang dilakukan survey dan pendalaman dari pihak Bakesbangpol, ujarnya.

Bahrul Alim menambahkan, bahwa kalau secara perencanaan sarana prasarana di Pasar Margalela I atau II sudah selesai dan siap dilaporkan ke bupati serta akan menunggu arahan-arahan dari bupati.

“Sementara pasca relokasi Blok C Pasar Srimangunan itu yang sebelumnya dijadikan Lapak Pasar basah berencana akan dijadikan Pasar kering,” pungkasnya.
(Md)