Dishub Hanya Pasang Dua Trafic Light di Akhir Februari di JLS

SAMPANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang memastikan waktu pemasangan traffic light atau lampu lalu lintas di simpang Empat Desa Aengsareh yang ramai dengan truk. Padahal mereka menargetkan pemasangan lampu lalu lintas, Jum’at, 17/02/2023

Pemasangan Traffic Light (TL) di Jalan Halim Perdanakusuma atau Jalan Lingkar Selatan (JLS) terpasang akhir Februari 2023, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Heri Budiyanto, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Sampang mengatakan bahwa kebutuhan pemasangan Traffic Light di Jalan Halim Perdanakusuma terdapat empat titik.

“Hanya saja di awal tahun ini, pihaknya berencana hanya memasang Traffic Light di dua titik lantaran kondisi keterbatasan anggaran,” Ujarnya

Adapun dalam pemasangannya diperkirakan akan dilakukan akhir Februari 2023, mengingat saat ini dalam proses pengadaan dengan alokasi anggaran senilai Rp 380 juta.

Rincian anggaran ratusan juta itu diperkirakan Rp 180 juta untuk Traffic Light di Simpang Tiga Desa Kaseran Kecamatan Torjun dan Rp 200 Simpang Empat Desa Aeng Sareh.

“ Total anggaran yang dibutuhkan di semua titik berkisar Rp 800 juta, mudah-mudahan di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) nanti kebutuhan Traffic Light dapat terpenuhi semua,” Pungkasnya.
(Md)