PMII Sampang Buka Penerimaan Anggota Mahasiswa Baru

SAMPANG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan salah satu organisasi Mahasiswa terbesar di Indonesia. Bahkan, PMII sudah tidak asing lagi di kalangan Mahasiswa.

PMII tidak hanya sebatas organisasi kemahasiswaan saja, tetapi juga wadah untuk belajar di luar akademik yang nantinya berguna saat sudah berbaur dengan masyarakat. Terbukti, banyak senior-senior PMII yang menduduki jabatan strategis baik di birokrasi maupun parlemen.

“Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia lahir dari organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama (NU) pada tanggal 17 April 1960.” ujar Abd Somad salah satu mahasiswa asal Kabupaten Omben, yang tergabung di PC PMII Sampang, Rabu (9/2/2023).

Ia menambahkan, agenda PC PMII kali ini adalah membuka penerimaan anggota mahasiswa yang ingin bergabung dan merupakan rutinitas setiap tahun, karena menjadi kegiatan formal yang dilakukan oleh PMII. Dengan harapan, PMII semakin besar solid dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Perekrutan anggota baru ini, digelar pukul 20:00 WIB, sampai selesai di Jalan Delima, Kampung Pandian,” imbuhnya.

Masih kata Somad, acara ini diadakan, salah satunya untuk meningkatkan pribadi mahasiswa Islam yang bertakwa kepada Allah Swt, Berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmunya “Serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia,” tandasnya.(Ps)