Ditinggalkan Pengunjung Karena Fasilitas, TWB Hidup Segan Mati Tak Mau

SAMPANG – Tempat yang baru selalu berhasil mengundang rasa penasaran masyarakat. Namun setelah mengetahui apa yang ada di tempat tersebut, perlahan ditinggalkan. Termasuk taman yang ada di Sampang

Taman Wisata Bahari (TWB) diketahui menjadi salah satu objek wisata yang begitu terkenal di Kota Sampang, Madura, Jawa Timur. Rabu, 08/02/2023.

Namun sayang, destinasi yang ada di Jalan Imam Bonjol tersebut, kini bertambah sepi dan sering mendapatkan keluhan dari pengunjung.

Keluhan tersebut, dikarenakan fasilitas taman yang kurang memenuhi, sehingga pengunjung tidak betah bersantai di wilayah taman. Salah satunya adalah tidak tersedianya akses Wi-Fi

Hal itu disampaikan oleh salah seorang pengunjung Aini (19) yang mengatakan, beberapa masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa tidak betah nongkrong di tempat tersebut.

Tidak seramai pertama sebelum ada Alun alun, ia pun berharap pemerintah dapat memperhatikan ruang terbuka hijau (RTH) seperti taman-taman yang ada di Sampang ini.

“Paling tidak pemerintah bisa perbaiki atau menambah fasilitas, supaya bisa menarik minat pengunjung,” harapnya.

Lantaran Karena tidak ada Wi-Fi yang menjamin dalam mengerjakan tugas secara online, apalagi tugas pelajar sekarang yang serba online, khususnya di kalangan mahasiswa

Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Achmad Murang, menyampaikan, untuk tahun 2023, pihaknya masih memasang Wi-Fi di Alun-alun Trunojoyo.

Menurutnya, sejauh ini fasilitas tersebut hanya tersedia di Kantor Pemda, Taman Bunga hingga Gor Indoor.

“Untuk terkait Wi-Fi di taman TWB kami akan usahakan di tahun 2023 ini juga terpasang,” pungkasnya.
(Md)