Satu Bulan Angka Kecelakaan Telan Tujuh Korban

BANGKALAN – Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kota Zikir dan Sholawat terbilang sangat tinggi. Meskipun hanya satu bulan di tahun ini, telah terjadi 36 kecelakaan di jalan raya. Sebanyak tujuh pengendara di antaranya meninggal dunia, Selasa (07/02/2023).

Kasat lantas Polres Bsngkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin melalui Kaurmintu satlantas Ipda Pariadi mengatakan, angka kecelakaan 36 tersebut diakumulasikan selama satu bulan.

“Dari jumlah tersebut ditemukan korban meninggal dunia akibat laka sebanyak tujuh orang diawal musim tahun 2023 ini,” tuturnya.

Ipda Pariadi memperincikan kecelekaan disempajang jalan raya di Kabupaten Bangkalan yang mengalami luka ringan hanya tiga orang saja. Dan angka tersebut lebih kecil dari pada korban yang mengalami luka ringan.

“Jika korban yang mengalami luka ringan sebanyak 44 orang, itu terhitung dari semua jenis kecelakaan baik roda empat maupun roda dua,” ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa kerugian materi karena kecelakaan lalu lintas tersebut mencapai puluhan juta selama satu bulan.

“Besaran kerugian senilai Rp. 54.500.000,” jelasnya.

Dia mengimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati, Terutama saat melawati kawasan ramai. Sebab, tidak menutup kemungkinan juga bisa menyebabkan kecelakaan terhadap orang lain maupun dirinya sendiri.

”Pengendara harus mengutamakan penyeberang jalan, ketika ada orang yang hendak menyeberang, ya diberi kesempatan lewat jangan langsung menyerobot. Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama,” Himbaunya. (AK)