Hukum  

Terduga Pelaku Pencopetan Di Pasar Blega Melarikan Diri

BANGKALAN – Seseorang yang diteriki copet berhasil kabur di tengah kerumunan pengunjung pasar Blega, pada Senin sekitar pukul 09.00 siang, (06/02/2023). Belum diketahui secara pasti identitas terduga pelaku, namun akibat aksi nikat tersebut laki-laki berkaos biru dan celana lepis dongker itu digebuki oleh warga di pasar.

Tampak dalam video berdurasi 57 detik itu, pencopet dipungkul menggunakan pecut oleh laki-laki yang dimungkinkan pedagang sapi. Bahkan suara dalam video tersebut juga meminta copet tersebut dihabisi, saking geramnya dengan perbuatan buruk tersebut.

Misli salah satu tukang becak di Pasar Blega mengatakan, kejadian tersebut memang benar adanya. Tepatnya di tengah pasar penjualan hewan, baik Sapi, maupun Kambing.

“Digebuki oleh orang di pasar, ada yang mukul pakek pecut juga pakek tangan,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Blega Iptu Samsuri juga membenarkan terhadap dugaan ada nya pencopet di Pasar Blega. Hanya saja dia tidak bisa mengungkap siapa pelaku sebenarnya atas pencopatan dan korbannya.

“Informasi yang masuk ke saya, setelah digebuki oleh warga pelakunya kabur,” jelasnya.

Dikonfirmasi dari tempat terpisah, dia menerangkan kalau pelaku tidak sampai berhasil mencopet sasarannya. Hal itu tersebut diketahui setelah pihaknya mengirimkan anggotanya untuk meminta keterangan kepada pengunjung pasar, demi menelusuri kebenarannya.

“Kami berharap kepada masyarakat khususnya pegungung Pasar Blega untuk lebih hati-hati terhadap aksi-aksi kejahatan di muka umum, selain demi keamanan juga untuk menghindari kerugian terhadap diri-sendiri,” tandasnya. (AK)