Nasib Para Pemain Persesa Sampang setelah PSSI Stop Liga 2 dan 3

SAMPANG – Nasib Liga 2 dan 3 Musim 2022/2023, Bukti Inkonsistensi Pengelolaan Sepak Bola Tanah A. PSSI resmi menghentikan kelanjutan Liga 2 dan Liga 3 musim 2022/2023. Keputusan tersebut diketahui, diambil melalui rapat Exco yang berlangsung di kantor PSSI, GBK Arena, Kamis, 12/1/2023 lalu.

Tidak itupun juga nasib naas juga di alami tim kebanggan kota bahari Persesa Sampang yang berlaga di liga 3 sekarang tidak menentu arahnya, tim yang berjuluk Laskar Trunojoyo sempat pontang panting di pengurusan manager, pemain hingga finansial

Manajer Persesa, Nurul Huda melalui Sekretaris Persesa Nurus mengungkapkan, bubarnya tim Persesa sementara waktu disebabkan kompetisi Liga 3 dihentikan. Menurut dia, Asprov PSSI Jatim memberitahukan jika kompetisi Liga 3 tidak dilanjutkan, karena berkaitan dengan waktu pelaksanaan dan persiapan klub.

“Karena sudah ada surat keputusan dari PSSI Jatim bahwasannya Liga 3 tidak bisa bergulir,” ujarnya

Pengamat sebak bola dan juga pelatih PSG Gulbung, Hamdani mengatakan, vakumnya liga dua dan liga tiga kompetisi liga Indonesia sangat di sayangkan ini berdampak pada semua aspek kehidupan terutama bagi pemain yang memang menjadi pekerjaan nya di bidang sepakbola
“Karena penghasil para pemain tergantung dari bayaran kontrak, Namun dengan di berhentikannya Liga dua dan tiga tentunya tidak tau nasib para pemain,” Kata Caoch Hamdani, Jumat, 03/02/2023.

Juga para pedagang menjajakan dagangannya di setiap ada pertandingan klub juga di rugikan sudah mempersiapkan diri secara matang dan maksimal tiba tiba di hentikan, Saya berharap kedepannya sepakbola Indonesia lebih maju.

“Sepakbola Indonesia sekarang sering terjadi pemberhentian kompetisi terus ada sebagian oknum seporter yang masih kurang kedewasaan dalam mendukung timnya kalau sepakbola Indonesia ini pancet seperti ini terus bisa bisa di susul oleh negara seperti timur Leste sekarang saatnya sepakbola Indonesia berbenah,”pungkasnya.
(Md)