Kadung Telan 1 Miliar Lebih, Tiga Tahun Polindes Anggengsek Jadi Sarang Hantu

SAMPANG – Sudah kadung telan Rp1 miliar lebih, Pondok Bersalin Desa (Polindes) di Anggersek Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang jadi Sarang Hantu. Diketahui, Polindes tersebut sudah tiga tahun tidak bermanfaat. Hal itu diungkap Langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gema Anak Indonesia Bersatu (Gaib) Perjuangan Habib Yusuf Assegef, Senin (30/1/23).

Menurutnya, selama tiga tahun bangunan Polindes itu, tidak gunakan. Padahal, bangunan Polindes tersebut sudah telan anggaran Rp1 miliar lebih.
“Bangunan itu, sudah telan 1 M lebih. Eh malah tak digunakan,” bebernya.

Pasca pembangunan rampung, katanya, Polindes itu sempat ditempati. Namun, hanya beberapa bulan saja, setalah itu tidak digunakan lagi. Sehingga pihaknya pernah beraudensi kepada Dinas terkait.
“Dulu saat audiensi berlangsung, kepala Dinkes berjanji akan menganggarkan Polindes, dan menempati juga. Namun hingga tiga tahun terakhir, Polindes justru menjadi sarang hantu,” kesalnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang dr. Abdullah Najich, tidak mengangkat saat ditelepon. Sehingga terkait itu, masih belum bisa dikonfirmasikan.

Sedangkan Sekertaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Aulia Rahman meminta kepada Bupati Sampang H. Selamet Junaidi, agar menganggarkan Polindes tersebut. Hal itu bertujuan, agar Polindes bisa Beroprasi lagi.
“Sebab, kalau Polindes itu tidak dianggarkan, maka bakal menjadi kinerja cacat bagi pemerintahan H. Idi ini,” tandasnya.
(AHe)