Hendak Bersandar Nelayan Tenggelam di Perairan Ketapang Sampang

SAMPANG – Sebuah kapal nelayan tenggelam di perairan Laut Ketapang, sekitar Pantai Rabian, Ketapang Sampang, Perahu tenggelam tersebut diketahui merupakan milik Hapit (35), warga ketapang
Diduga tenggelamnya saat kapal miliknya hendak bersandar di sekitar Pantai Rabian, Ketapang Sampang pada Sabtu, 29/01/2023 kemarin

Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap hilangnya nelayan tersebut dari Rabian Ketapang, Sampang sampai Pantai Nepa, Bringkoning.

Salah satu warga ketapang Mahmud mengatakan nelayan yang diduga tenggelam tersebut bernama Hapit (35) warga Ketapang Sampang.
“Hapit sebagai nahkoda saat di perjalanan, ketika korban mau bersandar di duga di terpa gelombang air, seketika sudah tidak ada atau terjatuh”, Ungkap Mahmud, Minggu, 29/01/2023

Sementara, Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo mengabarkan kepada BASARNAS DAN BPBD Sampang melalui Novix Kepala Basarnas Pos Sampang bilang Basarnas dan BPBD Sampang melakukan pencarian ke arah timur karena arah angin dominan ke arah timur.
Basarnas yang mengetahui kejadian itu langsung terjun ke lokasi. Basarnas dan tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

“Kita mendapat laporan kapal tenggelam, lalu tim datang untuk melakukan evakuasi pemcaraian,” kata Novix
Untuk pencarian dan pertolongan akan dilakukaan selama tujuh hari sejak Sabtu kemarin, namun jika belum ditemukan maka akan dilakukan pemantauan terhadap para nelayan.
(Md)