Anggaran Dua Traffic light JLS Tembus Rp380 Juta, Wajib Rampung Awal Maret

SAMPANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang Merencanakan pengadaan Traffic Light di empat titik Jalan Lingkar Selatan (JLS). Namun hal itu masih belum terwujud. Sebab tahun ini, anggaran traffic light di JLS itu, hanya cukup untuk dua titik saja. Diketahui dua titik Traffic light itu, anggarannya sebesar Rp380 juta. Serta, Dishub Sampang menargetkan awal bulan Maret proyek itu harus rampung. Hal itu diungkap langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat Dishub Sampang Agus Alfian melalui Kasi Teknik Sarana dan Prasarana Hery Budiyanto, Sabtu (28/1/23).

Ia mengaku, bahwa tahun ini, JLS hanya bisa dibangun dua titik Traffic light saja. Sementara sebelumnya, di JLS itu akan dibangun traffic light di empat titik.
“Hanya saja yang disetujui hanya dua,” bebernya.

Sementara dua titiknya lagi, katanya, akan dibangun tahun depan. Itu pun, apabila anggarannya ada, serta disetujui oleh atasannya.

Dua titik JLS yang akan di bangun traffic light itu, di perempatan Aeng Sareh dan pertigaan Kaseran. Teruntuk anggaran perempatan, sebesar Rp200 juta. Sedangkan untuk pertigaan, anggarannya sebesar Rp180 juta dari Dana Alokasi Umum (DAU).
“Jadi total anggaran untuk dua titik lokasi traffic light, sebanyak Rp380 juta,” umbarnya.

Ditanya waktu rampungnya pengerjaan, ia mengaku, ia mengaku awal bulan Maret pekerjaan akan rampung. Sementara lama pengerjaan, kisaran 30 hari dari SPK di keluarkan.
“Harapan kami, tahun depan pembangunan dua traffic light yang tertunda bisa terbangun,” tandasnya.
(AHe)