PSU Tahun Ini Hanya Rabat Beton dan Derainase, Tak Semua yang Diajukan Mendapat Bantuan

SAMPANG – Bantuan Prasarana Sarana dan Utilitas umum (PSU) tahun ini dipastikan sama dengan tahun sebelumnya. Yakni hanya berupa rabat beton jalan dan perawatan derainase ke sekitar perumahan yang sudah menjadi kewenangan pemerintah kabupaten (pemkab) sampang.

Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Lingkungan Hidup (DLH Perkim) sampang Abdul Rokib membeberkan, bahwa bantuan PSU yang diperuntukkan bagi sejumlah perumahan prioritas, diperkirakan sama dengan tahun sebelumnya. Yakni hanya berupa perawatan akses jalan dan pembangunan derainase.
“PSU tahun ini tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya berupa perawatan saja,” ujarnya, Jum’at (27/1/23).

Dijelaskan, tidak semua perumahan yang diajukan kepada pemkab sampang mendapat PSU. Hanya sebagian perumahan, itu pun dinilai menjadi prioritas, serta dinilai urgen untuk mendapatkan perawatan.
“ada sebanyak 15 perumahan yang diserahkan kepada pemkab sampang. Tapi tidak semuanya bisa mendapatkan PSU,” bebernya.

Terkait hal itu, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Abdus Salam mengatakan, bantuan PSU semestinya lebih banyak mengkover perumahan yang sangat membutuhkan.

Ia juga, menyarankan agar perumahan yang sudah mendapatkan PSU tahun lalu tidak lagi mendapatkan tahun ini. Sehingga, bantuan bisa dialihkan pada perumahan yang sebelumnya belum mendapatkan bantuan.
“kami menyarankan perumahan yang belum mendapatkan bantuan sebelumnya bisa diutamakan,” sarannya.

(AHe)