Jalan Nasional Wilayah Robatal Sampang Pantura Ambles Hingga Berlubang

SAMPANG – Jalan Nasional Kota Sampang tepatnya di jalan Pantura di Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, mengalami ambles dan membentuk lubang besar di tengah jalan. Jalan ambles tersebut tepatnya berada di dekat kantor kecamatan Robatal pasnya saat memasuki tikungan

Lubang tersebut menganga tepat di tengah jalur , Diperkirakan, lubang itu memiliki diameter sekitar satu meter dan cukup dalam.
Namun di sekitar lubang sudah di kasih rambu rambu seperti di kasih pepohonan oleh warga sekitar dan diberikan tanda peringatan untuk pengendara dengan papan pemberitahuan serta traffic cone. Pengendara pun harus menurunkan kecepatannya dan ekstra hati-hati ketika melintas di lokasi.

Ahmad (40 tahun), pengendara Motor dari Kota menuju Banyuates mengabarkan jalan tersebut ambles. Sebelum amblesnya di titik tersebut sudah terbentuk cekungan cukup dalam yang membahayakan pengendara.
“Cekungnya udah lama, tapi kalau amblesnya baru tau Soalnya saya baru melintas” kata Ahmad, Kamis, 26/01/2023

Dia menjelaskan, semenjak itu titik tersebut dipasangi penanda agar pengendara berhati-hati ketika melintas. Bahkan sempat dilakukan penambalan dengan aspal, namun rusak kembali.

Belum diketahui pasti penyebab amblesnya jalan yang membuat lubang besar itu. Namun, di bawahnya terdapat gorong-gorong yang cukup dalam.

“Karena takut banyak yang jatuh (pemotor), dikasih tanda tapi rusak mulu ditabrakin. Untungnya pas ambles itu kan juga udah dikasih tanda jadi nggak ada kendaraan yang kena,” ujarnya.
Kapolsek Robatal membenarkan Bahwa Jalan yang Ambles di selatannya Kantor Kecamatan Robatal tersebut memang Benar adanya, dan dari pihak kami sudah melakukan pengecekan dan pengontrolan dalam artian sudah memberikan himbangaun kepada pengendara baik sudah dikasih traffic cone agar pengendara tau mengingat lubangnya lumayan lebar dan dalam
“Kami sudah tembusin atau koordinasi dengan ke kasat lantas polres Sampang dan Kepada dinas Terkait” Teranngya
Dan semoga kepada dinas Terkait untuk secepatnya di tangani mengingat musim hujan masih berlangsung takutnya semakin besar lubang tersebut dan membahayakan pengendara yang melintasi.
(Md)