558 Anggota PPS Pemilu 2024 Sampang Resmi Dilantik

SAMPANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sampang, melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu tahun 2024.
Pelantikan langsung dirangkaikan dengan pembekalan pada PPS, oleh KPU Kota sampang di Gedung BPU, Jl.Trunojoyo Sampang, depannya Kantor Bangkesbangpol, Selasa 24/01/2023

Ketua KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah menjelaskan, anggota PPS Sampang sebanyak 558 PPS se kecamatan Sampang. Masa kerja PPS yang dilantik hari ini, selama 15 bulan ke depan sampai 4 April 2024.

Addy mengungkapkan, sebelumnya pihak KPU telah lakukan seleksi PPS dalam 3 tahap yakni seleksi administrasi, seleksi tertulis berbasis komputer dan terakhir seleksi wawancara.

“Pada saat pendaftaran test seleksi ada 2.296 orang, kemudian terseleksi lagi sebanyak Hingga akhirnya diperoleh 558 anggota PPS, yang dinyatakan lolos seleksi wawancara dan dilantik, dan ini adalah putra putri terbaik di Kota Sampang,” tegasnya.

Addy berpesan, PPS memahami dengan baik tugas dan fungsinya sebagai seorang PPS.
Satu di antara wewenangnya adalah, merekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pentarlih) yang profesional.
“Seleksi Pentarlih ini akan segera dilakukan,” katanya.

Dalam merekrut Pentarlih ini, Addy menegaskan harus sesuai dengan aturan yang ada karena menjadi ujung tombak nantinya.
“Jangan sampai Pentarlih yang dibentuk tidak bisa dikendalikan anggota PPS sendiri. Jangan karena tetangga, sehingga dipilih,” tegasnya.

Sementara itu ketua Bawaslu Kabupaten Sampang, Insiyatun, pada kesempatan yang sama mengapresiasi pelantikan yang digelar secara terbuka tersebut.
“Saya harus ikut merasakan panas yang dirasakan PPS pada pelantikan kali ini. Dan silahkan menghubungi saya jika teman teman PPS ada kendala selama bertugas,” kata paparnya.
(Adv)