Warga Mengeluh PUPR Biarkan Ruas Jalan Kabupaten Rusak Parah

BANGKALAN – Jalan metropolitan alami kerusakan yang begitu parah di sepanjang ruas poros kabupaten penghubung Kecamatan Modung dan Kecamatan Blega. Akibatnya dinas terkait dikeluhkan oleh masyarakat, tepatnya desa Leggung, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Senin (23/01/2023).

Misli salah satu tukang becak di Pasar Blega mengatakan, kurasakan akses jalan menuju pasar itu membuatnya terhambat menjemput pelanggannya. Ketika seperti itu akan berdampak terhadap pemasukan ekonomi di setiap harinya.

“Sudah lama rusak, kurang lebih lima tahun yang tidak diperbaiki,” katanya.

Bahkan menurutnya sudah sering terjadi kelakaan tunggal akibat lubang-lubang di sempanjang jalan penghubung Blega dan Modung itu. Selain dilewati para pedangan yang mau ke pasar, jalan tersebut merupakan jalan menuju tempat menimba ilmu bagi anak sekolah, baik di tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Tolong kepada Pemerintah Bangkalan untuk segera memperhatikan jalan-jalan di daerah kami. Jangan hanya duduk di kursi lalu mengeluarkan anggaran yang tidak tentu sesuai dengan pengerjaan proyeknya,” ungkapnya laki-laki yang sudah dikarunia enam anak itu.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR setempat, Guntur Setiyadi menyampaikan, ruas yang dimaksud sudah direncanakan untuk diperbaiki tahun ini. Diperkirakan perbaikan akan dilakukan antara bulan emapt dan lima tahun ini juga.

“Ruas jalan di kecamatan Blega-Modung ada prioritas tahun ini. Soal itu tergantung nanti proses lelangnya, perkiraan bulan 4 atau 5,” tandasnya. (AK)