Gorong-Gorong Amblas Nyawa Anak SD Menjadi Taruhannya

BANGKALAN – Saluran air yang berada di ruas Jalan Kabupten amblas bermingu-minggu tidak diperbaiki oleh Dinas Terkait. Bahkan lubang gorong-gorong sepnjang dua meter itu, dijadikan tempat bermain oleh sekelompok anak SD. Tepat nya di Desa Mandung, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Jumat (20/012023).

Penjabat (PJ) Kepala Desa Mandung Adhe Sw mengatakan, dari tokoh masyarakat setempat sudah direncanakan diperbaiki. Namun karena bukan wewenang desa, perbaikan hanya dilakukan dengan swadaya.

“Itu jalan kabupaten Mas, sebenarnya itu bukan wewenang desa. Tapi kami sudah menggerakkan perangkat desa dan warga desa Mandung secara swadaya,” jelasnya.

Dia menambakan dua hari yang lalu sudah dilakukan pengukuran. Sementara untuk pendanaan kami pihak desa akan mengalokasikan dana meskipun sedikit.

“Kemarin sudah diukur untuk diperbaiki, karena takut memakan korban lagi,” ungkapnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Bangkalan Guntur Setiyadi saat dihubungi via pesan whatsapp tidak merespon apapun. Bahkan juga diupayakan melalui telfon untuk memberikan tanggapannya atas kerusakan jalan tersebut tidak dijawab. Sampai realisan berita ini naik pun juga tidak ada respon apapun. (AK)