Hukum  

Sudah Sebulan, Kasus Pencurian Kendaraan Dinas Sekcam Robatal Belum Terungkap

SAMPANG – Sudah sebulan, kasus pencurian Kendaraan dinas milik Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Robatal, Kabupaten Sampang belum terungkap. Diketahui, Kendaraan dinas itu hilang pada (19/11/2022) lalu. Sementara alasan kasus belum terungkap, dikarenakan minimnya saksi. Bahkan alat bukti berupa rekaman Closed Circuit Television (CCTV), masih belum cukup untuk mengidentifikasi pelaku.

Kapolsek Robatal Iptu Bobby Wirawan mengatakan, dalam proses pengungkapan kasus curanmor berupa kendaraan plat merah jenis sepeda motor KLX Kawasaki warna hijau kombinasi putih di kediaman Sekcam Robatal (Samsuri), masih dalam tahap penyelidikan.
“Masih dalam tahap penyelidikan,” katanya, Kamis (19/1/23).

Menurutnya, saksi yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sangat minim, mengingat Curanmor terjadi pada malam hari, tepatnya sekitar 22.35 WIB. Sehingga, kendaraan yang dibawa lari oleh pelaku tidak diketahui, apakah di bawa kabur ke arah selatan ataupun ke arah utara.
“Tidak ada saksi yang melihat ketika kendaraan dicuri oleh pelaku, saksi hanya korban dan istri dari korban,” jelasnya.

Sementara video hasil rekaman CCTV, ia lanjut menguraikan, tidak terlalu efektif untuk mengidentifikasi pelaku. Hal itu, lantaran kualitas gambar kurang jernih alias buram. Bahkan, pihaknya mendatangi sejumlah tokoh masyarakat di wilayah kerjanya untuk memberitahukan rekaman CCTV, namun hasilnya nihil karena kualitas video terlalu buram.
“Jadi hasil rekam CCTV yang buram itu, juga menjadi kendala, karena, ciri-ciri pelaku tidak diketahui secara jelas,” dalihnya.

Atas sulitnya mendeteksi identitas pelaku, pihaknya kini berkoordinasi dengan Polres Sampang untuk membackup penanganan secara maksimal.
“Kasus ini termasuk tindak pidana sulit, jadi kita koordinasi dengan Polres Sampang,” tandasnya.
(AHe)