Padahal AC Perpus Tidak Lengkap, Disarpus Sampang Tetap Buka Pelayanan

SAMPANG – Ketersediaan AC di Perpustakaan Sampang belum lengkap. Meskipun begitu, pelayanan di Perpus baru itu tetap akan dibuka. Terkait kekurangan AC itu, Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan (Disarpus) Sampang mengharapkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat. Hal itu diungkap langsung oleh Kadisarpus Sampang Sudarmanto, Senin (16/1/23).

Dia membeberkan, bahwa AC di Perpus yang telan Rp9,9 miliar itu belum lengkap. Bahkan untuk melengkapi AC di Perpus baru itu, pihaknya masih menunggu DAK pusat.
“Untuk AC, kami masih nunggu DAK Pusat,” katanya.

Sehingga untuk sementara waktu, pihaknya memindahkan AC di perpus lama ke Perpus baru. Meskipun begitu, ketersediaan AC masih jauh dari yang dibutuhkan.
“AC di Perpus lama kami pindah ke perpus baru,” bebernya.

Sementara untuk pelayanan perpus baru, pihaknya akan membuka pelayanan di pertengahan Februari tahun ini. Sehingga, saat ini pihaknya itu sedang melakukan penataan buku dan pemasangan AC pindahan dari perpus lama ke perpus baru.
“Kalau sekarang sedang melakukan penataan buku dan pemasangan AC,” sambungnya.

Ditanya kebutuhan anggaran untuk melengkapi AC di perpus baru, ia mengaku masih dalam proses penghitungan. Sehingga, terkait anggaran yang dibutuhkan, pihaknya masih belum bisa membeberkan.

Terlepas dari itu, aturan dan kebijakan lama masih digunakan untuk melayani pengunjung. Karena, aturan dan kebijakan lama itu, sudah diterima oleh kebanyakan pengunjung.
“Untuk pengunjung sendiri, akan nyaman kalau AC-nya memadai. Maka dari itu, mudah-mudahan AC Perpus segera tersedia,” paparnya.

(AHe)