Ragam  

Permainan Viral Berdampak Positif Bagi Anak-anak di Sampang

SAMPANG – Kebiasaan anak yang acapkali terbius dengan permainan Handphone dapat diubah. Adapu. Yang dapat merubah anak-anak itu, merupakan permainan sedang viral hari ini. Apalagi nama permainannya, kalau bukan permainan lato-lato. Saking viralnya permainan itu, kita acap kali menjumpai anak-anak berjalan sambil mengatekkan permainan lato-lato ini. Sehingga tidak salah, kalau permainan yang juga disebut tek-katek ini disambut baik oleh orang tua anak di Sampang.

Seperti yang disampaikan salah satu warga Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang sekaligus sebagai orang tua, Syarbaini. Ia mengatakan, semenjak anaknya yang duduk di Sekolah Dasar (SD) itu mengenal hingga bermain tek-katek, sampai dengan sekarang anaknya itu hampir tidak pernah bermain gadget.
“Sejak main tek-katek itu, anak saya jarang pegang handphone,” ujarnya, Sabtu, (14/1/23).

Tidak hanya itu, akhir-akhir ini, ia sering menjumpai putranya tidak bermain gadget. Yakni, mulai dari menonton video di YouTube atau bermain game saat sepulang sekolah.
“Anak saya bermain tek-katek sejak empat hari yang lalu dan selama itu anak saya hampir tidak pernah bermain gadget,” ujarnya.

Atas kondisi tersebut, ia senang, sebab ada perubahan kebiasaan pada putranya itu. Apalagi, permainan tek-katek itu, berdampak baik bagi perkembangan sosial dan emosional anak.
“Sebab kalau anak bermain gadget secara terus menerus, maka akan berdampak negatif pada perkembangan anak itu sendiri,” paparnya.

(AHe)