Kecelakaan Beruntun Maut Hampir Memakan Korban Empat Orang Mengalami Luka-Luka

BANGKALAN – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya Jalan raya Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, sekitar pukul 11.00 Wib pada Kamis (12/01/2023). Akibat kecelakaan itu empat orang yang terlibat laka mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya.

Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Adul Azis Sholahuddin melalui Kanit Laka Lantas Ipda Sys Eko Purnomo menyampaikan jenis laka yang terjadi yakni adu banteng. Sehingga kendaraan baik roda empat dan speda motor mengalami kerusakan parah.

“Kecelakaan bermula ketika ada kenderaan roda empat ingin mendahulu kendaraan lainnya, dan terjadilah tebrakan,” jelasnya.

Ipda Sys Eko Purnomo menerangakan lebih detail bahwa, kendaraan Isuzu Elf nomor polisi M-7282-NA yang dikemudikan Riski Yanto berjalan dari arah utara ke Selatan. Namun sesampainya di TKP melaju teralalu ke kanan karena mendahului kendaraan yang ada depannya. Saat itulah tabrakan terjadi dengan mobil yang disetir oleh Suharsono jenis Suzuki Cerry L-1897-FR.

“Tidak terhelakkan Sepeda Motor pun jenis Yamaha Lexi plat nomor M-2185-GL yang dikendarai Mochamat Kusaeni juga tertabrak di tepat yang sama,” ungkap laki-laki yang kerap disapa Ipda Sys Eko itu.

Dia menembahkan kecelakan tidak sampai memakan korban, hanya saja mengalami luka di bagian tubuhnya. Sementara tiga kendaraannya akibat kecelakaan maun itu harus dievakuasi karena rusak berat.

“Pengemudi Suzuki Cerry Suharsono warga Dusun Barat Pasar, Des/Kec Socah, Kabupaten Bangkalan mengalami luka ringan. luka lecet-lecet di kepala karena pecahan kaca,” Terangnya.

Sementara pengendara Sepeda Motor Yamaha Lexi Mochamat Kusaeni alamat Jalan Ra. Kartini Rt. 003/ Rw.03, Kelurahan Kraton, Kabupaten Bangkalan mengalami luka-luka, tepatnya bagian di kepala namun sadar. Bahkan korban kecelakaan itu juga mengakibatkan anak dibawah umur yakni Rohman Kamil yang madih berumur lima tahun. Anak kecil itu meruapakan warga Desa Pasarean, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Ia mengalami luka lecet di pipi nya.

“Penumpang lain dari Isuzu Elf, bernama Akbar, belita umur 1,5 tahun, juga warga Kecamatan Kedungdung Sampang yang mengalami luka lecet di dahi nya. Namun semua sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat,” tegasnya.

Polantas Polres Bangkalan menghimbau kepada masyarakat saat mengemudi supaya konsentrasi. Selain itu jangan mudah menyerobot atau mendahului kendaraan yang ada didepannya. Jika memang terpaksa pastikan jangkauan pandangan luas sehingga aman dan tidak membahayakan pengguna yang jalan lain.

“Jaga jarak dan jaga kecepatan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, supaya bisa diantisipasi lebih awal,” Pungkasnya. (AK)