Dua kali Rusak, Perbaikan Payung Alun-alun Trunojoyo Memakan Waktu Sepekan

SAMPANG – Payung alun-alun Trunojoyo yang sebelumnya rusak kembali itu, sudah tahap perbaikan. Diketahui, target perbaikan harus satu Minggu. Hal itu karena dalam kerusakan, diduga terdapat beberapa hal dalam payung yang harus diganti. Penggantian beberapa hal dalam payung itu, termasuk upaya penanggulangan perbaikan secara riset ulang software.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang Faisol Ansori membeberkan, bahwa kerusakan payung di alun-alun Trunojoyo yang kedua kalinya itu lumayan parah. Sehingga ada beberapa hal yang perlu diganti dalam payung.
“Hanya saja jumlah yang harus diganti itu, kami masih belum faham. Serta sekarang sedang dicek terkait apa-apa saja yang perlu diganti,” sahutnya, Rabu (11/1/23).

Ditanya perbaikan dan penggantian bakal mengeluarkan biaya, ia mengaku tidak. Sebab rusaknya payung saat ini, masih dalam masa pemeliharaan. Jadi, terkait pengeluaran terhadap perbaikan masih ditanggung oleh pihak kontraktor.
“Kalau anggaran kerusakan tidak ditanggung kami,” tepisnya.

Sementara persiapan perbaikan, ia lanjut memaparkan, mulai Jumat hingga Sabtu (6-7/1/23). Pada hari minggu (8/1/23) baru dieksekusi perbaikan. Sehingga sampai dengan detik ini, payung yang rusak dua kali itu sedang dalam masa perbaikan.
“Kalau menurut tingkat kesulitan perbaikan, satu pekan perbaikan bakal rampung,” timpalnya.

Dipaparkan, Tetapi tidak menutup kemungkinan, perbaikan akan lebih dari jenjang waktu yang ditargetkan.
“Sementara target kami, perbaikan harus rampung satu pekan ini,” paparnya.
(AHe)