Ragam  

Mengais Rejeki Dengan Berbalas Budi, Pengendara Speda Motor Berlayar Di Atas Truk

BANGKALAN – Memiliki lokasi yang titiknya tepat di dataran rendah bukanlah hal yang diinginkan oleh sebagian Masyarakat Kecamatan Blega. Sebab, dengan kurun waktu seminggu wilayah itu, kembali dihantam banjir yang kedualinya, Ahad, (09/01/2023).

Namun ditengah aliran air yang belun surut tersebut, bencana alam berupa banjir kiriman itu menjadi keberkahan bagi segelintir orang. Hal ini dibuktikan sumber rejeki bagi bapak pemilik truk bertingkat dua itu.

Aktivitas yang tidak biasa itu diposting oleh akun Instagram wecarebangkalanmadura, dan foto tersebut sudah memiliki ratusan like, dan beberapa komentar.

“Ragam cara cari berkah ditengah genangan banjir,” Tulis akun itu.

Truk berwarna kuning itu tampak membawa puluhan speda motor sekaligus pengendaranya. Namun netizen sedikit khawatir terhadap aksi nekat dan keberanian sang sopir.

“Kok Ngeri ya liat penumpang yang di atas, takut ada gronjalan aspal tidak rata terus goyang truknya,” cuit pemilik akun ig Grace Noviana Pricillia Wongi tersebut.

Berlayar diatas truk bertingkat rupanya menjadi pertimbangan bagi sebagian pengendara speda motor. Sebab, jika memaksakan menerobos dengan kondisi air di atas mata kaki bisa mogok.

“Harganya cukup terjangkau dibandingkan harus ke bengkel ketika mogok. Pergi ke bengkel 100 ribu, atau berlayar naik trul 20-50 ribu,” terangnya di caption foto itu. (AK).