Ragam  

Rujukan Wisata Akhir Pekan, Eduwisata Garam di Pamekasan Jadi Pemikat Perhatian

Rujukan Wisata Akhir Pekan, Eduwisata Garam di Pamekasan Jadi Pemikat Perhatian

Pamekasan – Wisata Garam Madura di kecamatan pademawu di Area Tambak garam disulap menjadi destinasi rujukan diakhir pekan. Destinasi Wisata Tematik di Madura ini akan membuatmu betah karena semua di sajikan dengan nuansa Garam. Mulai dari Kincir,tambak garam dan lain sebagainya.

Bertempat ditengah tambak garam menjadi pemikat hati para pengunjung banyak dari anak-anak dan masyarakat sekitar memanfaatkan wisata tersebut untuk edukasi, supaya jadi mengerti bagaimana cara pengolahan garam secara tradisional.

Uniknya jika mampir ke wisata ini, kamu akan disambut dengan pintu masuk yang telah bertuliskan “Kampung Garam yang berbeda disisi timur jalan.

Wisata Garam tersebut tepat berada di tengah-tengah lahan petani garam yang  telah menjaring sebanyak 26 pekerja, terdiri dari 20 pengelola beserta 6 penjual.

Eduwisata Garam juga disuport banyak pihak. Mulai terbentuknya wisata garam tersebut terinspirasi saat kepala desa setempat ingin memanfaatkan lahan milik desa yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang dipimpinnya dengan dibantu program pemerintah daerah menuju desa tematik.

Tiket masuk untuk menikmati eduwisata garam hanya perlu merogoh saku senilai Rp5 Ribu saja. Dengan uang segitu, kamu bisa melihat hamparan putih garam yang telah dirawat dan dikelola secara baik oleh warga setempat.
(Red)