Korban Bencana Alam Terima Bantuan Jutaan Rupiah

BANGKALAN – Hosinah warga Desa Lebbek, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan bisa bernafas lega, setelah mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya dari pihak PLN yang menyerahkan bantuan berupa uang sebesar tiga juta. Sehingga wanita yang sudah lanjut usia 45 tahun itu, oleh Muspika setempat rumahnya akan diperbaiki hari ini, Selasa (03/01/12).

Cama Klampis Abd Malik mengatakan sudah melakukan
Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) untuk memberikan bantuan kepada korban. Hal itu dibuktikan hadir langsung bapak Kapolsek bersama anggotanya serta Bapak Dandim dikuti anggota juga untuk memperbaiki rumah yang rusak.

“Ini menunjukkan kepedulian Muspika Klampis kepada masyarakat yang terdampak robohnya tiang listrik ini, pada rumah korban,” jelasnya.

Saat disinggung terkait bantuan yang diberikan oleh pihak kecamatan sendiri, dia meyampaikan tidak bisa memastikan besaran nominalnya. Akan tetapi dari pihak Polsek Klampis sudah difasilitasi dan juga pihak PLN.

“Tapi Insyaallah bantuan berupa finansial ini cukup untuk membeli material perbaikan ini,” terangnya.

Dalam hal ini Kapolsek Klampis IPTU Anang Widiarto menerangkan, bahwa bantuan yang diberikan kepada korban berupa uang dan sembako itu. Merupakan pemberian dari Bapak Kapolres Bangkalan langsung.

“Yang Jelas tadi itu ada bantuan dari bapak Kapolres, saya sendiri yang menyerahkan,” tuturnya.

Dia menegaskan bantuan yang disalurkan terhadap korban berupa uang dan sembako. Namun pihaknya tidak mau disebutkan besaran nominalnya.

“Dari Polsek Lima orang, Koramil Lima dari masyarakat lima, semua lima belas orang, upaya perbaikan hari ini,” tegasnya.

Sementara Hosinah selaku korban mengaku menerima bantuan dari pihak PLN berupa uang dengan besaran nominal tiga juta rupiah. Sedangkan yang diterima dari Kapolres Bangkalan ada dua jenis bantuan.

“Dari Pak Kapolres Itu uang seratus ribu, dan beras lima kilo,” ungkapnya.

Namun meski demikian dia sangat bersyukur atas semua bantuan yang diberikan kepada keluarganya. Menurutnya dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban biaya hidup kedepan, selain digunakan memperbaiki rumahnya yang rusak.

“Alhamdulillah bisa meringankan beban saya, terima kasih bantuannya,” Pungkasnya. (AK)