Gara Gara Banjir Air Hujan Gubernur Jawa-Timur ke Sampang

SAMPANG – Gubernur Jawa-Timur Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan Di Dampingi Bupati Sampang, beserta Wakil Bupati Sampang, bersama jajaran Forkopimda Jatim dan Forkopimda Sampang, Meninjau langsung lokasi banjir Sampang, Madura, Jawa-timur.
Dalam kunjungannya ibu khofifah ada tiga lokasi yang akan di kunjungi : PP Assirojiyah, Kel Rongtengah kec. Sampang, PP At-taroqqi 1 Ds Tanggumong Kec. Sampang, PP At-taroqqi 2 Ds Pangilen Kec. Sampang, Senin, 02/01/2023.

Adapun juga Gubernur Jawa Timur, khofifah memberikan bantuan kepada salah satu warga yang meninggal Mohammad Romli (27) asal Sumber Kari, Kecamatan Wono Merto, Kabupaten Probolinggo. berdomisili di Desa Panggung, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur yang di wakili pihak keluarga korban.
Korban Romli ditemukan sudah tak bernyawa di dalam kamar saat banjir melanda kontrakannya. Romli pertama kali ditemukan oleh istrinya dengan tubuh yang sudah kaku dan luka melepuh di telapak tangan akibat sengatan listrik sekitar 16.00 WIB

Selain memberikan bantuan kepada korban yang terdampak banjir Khofifah juga menghimbau kepada semua elemen Masyarakat, Termasuk antisipasi guna meningkatkan kesiap siagaan bersama dalam deteksi banjir. Mengingat, kata Khofifah, kiriman air banjir tidak semata-mata karena hujan di satu lokasi melainkan kiriman dari hulu.

“Apa yang menjadi warning dari BMKG kita semua lakukan kewaspadaan, kemarin menjelang pergantian tahun dan awal tahun kebutulan gelombang laut juga tinggi,” kata Khofifah

Khofifah menyampaikan saat diwawancarai bahwa dirinya hari ini telah melakukan peninjauan sekaligus ingin mengetahui sejauh mana upaya dan tindakan Pemerintah Kabupaten Sampang dalam menangani musah banjir ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kami lihat sudah ada tindakan yang dilakukan dimana gerak cepat dari tim satgas bencana Kabupaten Sampang bergerak cepat dalam mengahadapi bencana ini ” Tuturnya.

Ditempat yang sama KH Fauroq Alawi, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Attaroqqi Karongan,Tangumung, Sampang, Madura memberikan ucapan banyak Terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofiah atas bantuannya
“Semoga bantuan ini bisa menjadi bentuk sosial kepada masyarakat sampang” Singkatnya
(Md).